Paska Kebakaran Pesantren di Kutasirna Cisaat, Dinsos dirikan Tenda Serbaguna

76

Cisaat- Pasca Peristiwa kebakaran yang telah menghanguskan satu rumah yang biasa dijadikan asrama santri yang berlokasi di kampung kutasirna Kecamatan Cisaat. Dinas sosial Kabupaten Sukabumi mendirikan tenda serbaguna yang nantinya akan difungsikan menjadi tempat kegiatan belajar mengajar untuk para santri melangsungkan kegiatan pengajian sementara.

“Sebagai tindak lanjut dari pemberian bantuan kedaruratan logistik kemarin, saat ini dinas sosial kabupaten sukabumi sudah mendirikan tenda serbaguna yang dipasang dilokasi tidak jauh dari lokasi kebakaran pesantren,” ujar salahsatu petugas Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, Rahmat Hidayat, senin (9/9/2019).

(Tenda dome serbaguna yang didirikan oleh Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi yang akan difungsikan sebagai tempat belajar sementara oleh para santri)

Ditambahkan rahmat, tenda serbaguna ini rencananya akan digunakan sebagai tempat kegiatan belajar oleh para santri yang saat ini kondisinya menghawatirkan dan masih menempati tempat sementara, menyusul terbakarnya satu rumah yang biasa dijadikan asrama santri pesantren Al-Irfaniyah pada Kamis (5/9/2019) dini hari.

Menurut rahmat, Tenda serbaguna ini dipasang di sekitaran lapangan yang tidak jauh dari lokasi kebakaran. Dalam proses pemasangan tenda ini sejumlah personil gabungan Tagana diterjunkan dari perwakilan relawan Tagana kecamatan cikidang, kadudampit, cisaat dan dibantu relawan dari BPBD kecamatan Cisaat.

(Sejumlah personil Relawan Tagana dan BPBD bersiaga di lokasi kebakaran)

“Kita berharap tenda dome serbaguna ini bisa dipergunakan dan membantu proses kegiatan belajar para santri walau dalam kondisi darurat, karna bagaimanapun juga kegiatan belajar mengajar jangan sampai berhenti walaupun pada saat tanggap darurat bencana,” pungkas rahmat.