Cegah Penyebaran Covid-19, Ini yang dilakukan oleh PMI Kabupaten Bogor

328

Kabupaten Bogor – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor ikut mengambil bagian dalam upaya Pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19) diwilayah kabupaten Bogor dalam upaya membantu pemerintah melakukan pencegahan serta memutus rantai penyebaran virus covid-19 di kabupaten bogor.

“Tidak hanya melakukan penyemprotan, dalam Kegiatannya PMI Kabupaten Bogor melakukan berbagai rangkaian aksi kemanusiaan seperti melakukan edukasi promosi Kesehatan, serta Pemberian minuman multivitamin dan makanan ringan dan pembagian Hand Sanitizer kepada Masyarakat Rentan yang masih bekerja,” ujar Kepala Markas PMI Kabupaten Bogor, Saefudin, rabu (1/4).

(Petugas PMI Kabupaten Bogor membagikan obat multivitamin dan hand sanitizer kepada masyarakat rentan)

Menurutnya, kegiatan ini sejalan dengan rencana aksi pemerintah dalam pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) sampai dengan kondisi yang benar-benar kondusif.

Saefudin menambahkan, dalam pelaksanaanya, PMI Kabupaten Bogor bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Kesehatan, BPBD Kabupaten Bogor, Dinas Pendidikan hingga dukungan masyarakat dalam pemenuhan peralatan dan perlengkapan pencegahan COVID-19.

(Petugas PMI Kabupaten Bogor tengah mempersiapkan peralatan cairan disinfektan untuk pelayanan spaying disinfektan cegah Corona di kabupaten Bogor)

Selain itu pihaknya mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak atas dukungan peralatan, perlengkapan serta pengetahuan penuh dari PMI Pusat dan beberapa Palang Merah lainya seperti dukungan Palang Merah Denmark (Danish Red Cross) sebagai pemenuhan kapasitas PMI dalam pelaksanaan pencegahan ataupun memerangi wabah virus COVID-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Bogor.

“Sampai saat ini kita sudah hampir dua pekan melaksanakan pelayanan pencegahan respon covid-19 ini, sehingga PMI kabupaten bogor mengalami kebanjiran permintaan dari masyarakat untuk dilakukan penyemprotan disinfektan dilokasi sentra publik, sekolah, tempat ibadah dan perkantoran,”pungkas Saefudin