PMI Kota Sukabumi Salurkan APD untuk Tenaga medis COVID-19

394

Sukabumi – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi, Jawa Barat menyalurkan sejumlah alat pelindung diri (APD) untuk menutupi kekurangan dibeberapa rumah sakit yang akan digunakan petugas medis dalam penanganan COVID-19.

“Bantuan yang kita berikan ini untuk menutupi kekurangan APD seperti sarung tangan yang dapat digunakan tim medis yang khusus menangani COVID-19 khususnya di rumah sakit rujukan,” ujar Kepala Merkas PMI Kota Sukabumi Zaini, senin (13/4).

Menurutnya, bantuan dari PMI Provinsi Jawa Barat dari ini sudah disalurkan kepada rumah sakit rujukan seperti RSUD Syamsudin SH, Rumah Sakit Hermina, dan juga untuk para tenaga medis di bagian unit transfusi darah (UTD).

Harapannya bantuan ini dapat menambah stok untuk digunakan tim medis sebagai garda terdepan dalam penanganan covid di rumah sakit. Pihaknya juga saat ini sedang mengupayakan berbagai APD yang lainya yang standar melalui berbagai dukungan lainnya.

Sementara hingga saat ini, tutur zaini pihaknya turut membantu pemerintah daerah dalam upaya percepatan penannganan covid 19 ini dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah wilayah khususnya perkantoran, bangunan sekolah, sentra publik, dan tempat peribadatan lainnya

Bahkan pihaknya juga sudah melayani permintaan dari berbagai lapisan masyarakat untuk dilakukan penyemprotan sebagai upaya memutus rantai COVID-19 serta tidak henti melakukan sosialisasi agar warga menerapkan program hidup sehat melalui pemberdayaan kepada anggota Relawan baik KSR maupun yang berada di wilayah melalui Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat)

“Sampai saat ini PMI kota Sukabumi telah mencatat dalam operasi penyemprotan disknfektan dihari ke- 23 tidak kurang ada sekitar 331 titik lokasi yang sudah dilakukan penyemprotan, angka tersebut belum ditambah dengan permintaan yang menjadi daptar tunggu sampai saat ini,”pungkasnya