FPKH kabupaten Sukabumi Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

134

SUKABUMI – Sejumlah pengurus Forum Pendamping Program Keluarga Harapan (FPKH) Kabupaten Sukabumi menyalurkan bantuan berupa donasi uang kepada keluarga Penerima manfaat (KPM) PKH di Kecamatan Gegerbitung yang mengalami musibah kebakaran pada beberapa waktu kebelakang

“Hari ini kami telah menyalurkan bantuan kepada korban rumahnya kebakaran. Kami berharap bantuan amanah dari rekan rekan pendamping PKH tersebut dapat meringankan beban korban,” kata Ari Aprianto Ketua Forum Pendamping PKH Kabupaten Sukabumi, jumat (4/3)

(Pengurus Forum Pendamping PKH Kabupaten Sukabumi melakukan koordinasi dengan Kepala Desa Carungin Kecamatan Gegerbitung untuk rencana donasi kepada Keluarga Korban musibah Kebakaran)

Ditambahkannya, Berdasarkan informasi yang dihimpun, keluarga korban tersebut merupakan penerima program PKH atas nama Anah Rohanah yang merupakan warga di Kp. Gunung Dewi, Desa Caringin Kecamatan Gegerbitung.

Dengan didampingi Kepala Desa Setempat, pihaknya bersama pengurus Forum yang lainnya langsung mendatangi keluarga korban kebakaran tersebut untuk memberikan amanah bantuan yang dihimpun dari donasi para anggota PKH Kabupaten Sukabumi.

(Pengurus Forum Pendamping PKH bersama Kepala Desa mengunjungi Kelurga KPM PKH dan berbincang paska peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah tinggalnya)

Ia menyatakan, keluarga korban kebakaran tersebut kondisinya sangat menghawatirkan, dan berharap adanya uluran tangan dari semua pihak saat ini

“keluarga korban kebakaran rumah tersebut mengalami kerugian materi yang cukup besar akibat bangunan rumahnya hangus terbakar bersama isinya,” ujarnya.

Akibat peristiwa kebakaran rumah tersebut, lanjut Ari, korban mengalami kerugian puluhan juta dan harus rela semua harta benda nya hangus terbakar.

Terkait keberadaannya Forum Pendamping PKH saat ini, Ari mengatakan, pihaknya berharap keberadaan forum saat ini bisa terasa kehadiranya ditengah masyarakat terutama dalam kondisi saat ini. Dirinya mencoba melakukan berbagai terobosan kegiatan sosial salahsatunya yang dilakukan saat ini menyalurkan bantuan amanah dari para pendamping PKH untuk kelurga yang sedang terkena musibah kebakaran

“Saya ucapkan terimakasih kepada pengurus forum dan pra pendamping PKH atas kontribusinya saat ini dalam berbagai kegiatan yang digagas oleh forum,”pungkas Ari